Kamis, 22 Oktober 2015

CHOKER NECKLACE TREND AGAIN


CHOKER NECKLACE TREND AGAIN



Siapa yang ga tau choker ? Kalung trendy di awal tahun 2015 ini yang biasanya digantungi oleh pendant atau biasanya disebut bandul untuk pemanis kalung ini. Kita juga bisa membuat choker sendiri lho! Choker banyak jenis dan warnanya juga! Yang mau tau lebih lengkapnya baca artikel dibawah ini ya!

Choker adalah kalung yang ketat seperti “mencekek” dan dipakai di leher. Chokerdapat terbuat dari bermacam-macam bahan seperti velvet, plastik, manik-manik, metal seperti perak, emas atau platinum, kulit, dan lain-lain. Aksesoris ini dapat dipadankan dengan berbagai macam cara seperti menempelkan bandul sebagai pemanis.

TAHUN 1798. Para wanita di masa revolusi Prancis mengenakan pita merah di lehernya sebagai tanda berduka cita pada mereka yang gugur dalam perpecahan. Pita merah ini dapat dikenakan di leher, dan cara lainnya dikenakan dalam bentuk x yang melingkari pundak ke punggung di masa itu.

TAHUN 1860-an. Sebagai penanda prostitusi. Lukisan terkenal karya Manet yang bernama “Olympia” pada tahun 1863 melukiskan seorang prostitusi mengenakan pita hitam di lehernya. Pada era ini sebuah pita yang dilingkarkan di leher menandakan bahwa wanita itu adalah seorang prostitute.

TAHUN 1874. Balerina dan wanita yang fashionable mulai mengenakan choker. Sejarah chokers yang terkenal dapat ditemukan di lukisan balerina Degas yang dibuat banyak pada tahun 1870-an hingga 1880-an.

Akhir 1800-an. Putri Wales, Alexandra, diberitakan mengenakan choker yang terbuat dari mutiara dan velvet untuk menyembunyikan bekas luka di leher yang membuatnya tidak percaya diri. Berkat itu, trend chokers semakin meluas. Putri Alexandra terpengaruh oleh gaya berbusana dan gaya perhiasan ala India ketika ia berkunjung ke sana.

AKHIR 1800-an. Chokers telah berkembang sebagai penanda orang-orang elit. Chokersdengan jenis seperti dog collars atau colliers de chien dipadukan dengan berlian, mutiara, renda, dan velvet. Chokers seperti itu dapat dilihat sebagai incaran para bangsawan karena chokers tersebut didisain berdasarkan request dan spesial dibuat sangat pas dengan leher si pemesan. Tidak ada yang menyukai choker yang kekendoran.

TAHUN 1944. Chokers jenis dog collars tetap menjadi trend seperti yang terlihat di majalah“Life”. Claire’s and Afterthought pun distok dengan banyak chokers.

PERTENGAHAN 1990-an. Gaya berbusana gothic telah mengambil alih trend fashion di dunia. Choker pentagram, dog collar, dan sliver ball chain yang berduri adalah chokerfavorit pada masa ini.

AKHIR 1990-an. Choker tato menjadi aksesoris yang cocok untuk dikenakan dengan gaun prom serta terlihat imut dikenakan sebagai aksesoris sehari-hari. Gwyneth mengenakan choker di Academy Awards tahun 1999. Selebriti lainnya yang menyukai dan mengenakan chokers di masa ini adalah Britney Spears, Paris Hilton, dan Christina Aguilera.

Ditahun sekarang biasanya digunakan para artis dan khusus untuk Rihanna.. digunakan untuk fashion item yang sangat diwajibkan untuk konsernya!-, Foto :google.com

Here’s for the DIY Choker’s!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar