Jumat, 30 Oktober 2015

Manfaat Daun Singkong

Dalam informasi kali ini penulis menjabarkan beberapa manfaat daun singkong yang dikutip dari manfaatnyasehat.com. Disisi lain, dalam daun singkong terdapat kandungan berbagai vitamin seperti vitamin A, Vitamin B 17 dan Vitamin C. selain itu, daun singkong juga mengandung kalsium seperti fosfor, protein, lemak, zat besi dan hidrat arang. Dengan kandungan-kandungan tersebut, tidak dapat diragukan lagi jika daun singkong sangat berguna bagi kesehatan kita.

Manfaat Daun Singkong

Mengobati penyakit stroke
Menurut penelitian yang telah dilakukan para ahli, daun singkong terbukti mampu untuk menyembuhkan penyakit stroke. Hail ini disebabkan karena daun singkong mengandung isoflavon dan zat tersebut sangat ampuh jika digunakan untuk mengobati penyakit stroke.

Meningkatkan daya tahan tubuh
Dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi, daun singkong dapat membantu meningkatkan daya tahan serta kesehatan tubuh anda. Namun, alangkah lebih baiknya jika selain mengkonsumsi daun singkong, anda melakukan olah raga serta menjaga kebersihan diri agar terhindar dari berbagai penyakit.

Untuk kesehatan mata
Daun singkong mengandung vitamin A dengan kadar yang cukup tinggi. Oleh karena itu, daun singkong cukup ampuh dalam menjaga kesehatan mata anda. Anda cukup mengkonsumsi sayuran ini tiga kali dalam seminggu untuk menjaga kesehatan mata anda.

Mencegah osteoporosis
Daun singkong dapat anda gunakan untuk mencegah osteoporosis karena daun singkong mengandung fosfor serta kalsium. Dua zat tersebut berperan aktif dalam menjaga kesehatan tulang anda dan secara otomatis jika anda mengkonsumsi daun singkong, anda juga menjaga kesehatan tulang anda.

Penyembuh luka
Daun singkong kaya akan serat dan zat besi. Kedua zat tersebut telah terbukti mampu mempercepat penyembuhan luka serta meminimalisir bekas luka setelah luka tersebut sembuh.

Mencegah penuaan dini
Bagi sebagian orang, penuaan adalah salah satu masalah yang penting. Bahkan terkadang banyak dari mereka melakukan operasi plastik atau suntik botoks agar tetap awet muda. Namun, cara tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan. Anda mungkin dapat menggunakan daun singkong sebagai pengganti pengobatan kimia agar anda tetap awet muda tanpa efek samping.
Bagaimana, manfaat daun singkong cukup banyak bukan?. Selain rasa daun singkong yang nikmat, daun singkong jug dapat meningkatkan kesehatan tubuh dengan mengkonsumsinya. Oleh karena itu, jangan ragu mengkonsumsi daun singkong apalagi menganggap daun singkong sayuran yang tidak berguna karena harganya yang sangat murah. Semoga ulasan tentang manfaat daun singkong ini bermanfaat.

Sumber: http://www.wesehat.com/2014/12/6-manfaat-daun-singkong-untuk-kesehatan.html#ixzz3q2rm9ZBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar