Selasa, 27 Oktober 2015

Jeruk nipis untuk jerawat

Pada jeruk nipis terkandungan vitamin C lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan vitamin C jenis jeruk lainnya. Selama ini jeruk nipis banyak digunakan pelanggan konsultasi gizi sebagai konsumsi diet. Di sisi lain, ekstrak jeruk nipis juga banyak digunakan sebagai bahan dasar produk-produk kecantikan.

Untuk kandungan lainnya dalam jeruk nipis seperti vitamin B1, belerang, asam sitrun, glikosida, damar, minyak atsiri, asam amino, asam sitrat, minyak terbang, dan lainnya. Dengan kandungan gizi itulah jeruk nipis bisa digunakan sebagai buah alternatif untuk merawat kecantikan dan mendukung kesehatan.

Khasiat jeruk nipis cukup manjur untuk mengatasi noda jerawat di wajah. Dengan pemakaian secara alami dan sederhana, cara perawatannya mampumembersihkan noda dan melembabkan kulit wajah.

Penggunaan jeruk nipis untuk wajah bisa dilakukan dengan terlebih dahulu memotongbuah jeruk nipis menjadi dua bagian. Setelah itu air jeruk nipis diperas, air perasan jeruk nipis bisa untuk dibuat minum atau juga bisa dicampur dengan madu untuk dibuat menjadi masker wajah.

Setelah jeruk diperas, kulit dengan sisa daging yang ada bisa dipakai dengan cara digosokkan pada wajah. Kandungan air jeruk nipis bisa mengurangi minyak di wajah, kalau masker campuran madu ada antiseptiknya untuk membersihkan jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar